Pengusaha Muda yang Cocok Menjadi Inspirator Bagian 2

Sekarang ini banyak orang yang mulai tertarik untuk menjadi seorang pengusaha. Namun, kebanyakan tidak tahu bagaimana cara memulai, apa yang harus dipersiapkan, dan harus memulai dari mana. Karena kebingungan inilah, banyak orang juga enggan untuk menjadi seorang pengusaha dan memilih untuk menjadi seorang karyawan. Tidak hanya itu, karena tiga kebingungan itu masyarakat berpikir bahwa untuk menjadi seorang pengusaha diperlukan pendidikan yang tinggi. Apabila Anda melihat dengan lebih teliti, banyak pengusaha – pengusaha muda yang belum menginjak bangku perkuliahan atau sekolah menengah dan bisa sukses dengan keringatnya. Menjadi seorang pengusaha bukan berarti Anda harus sekolah setinggi mungkin. Tekad yang bulat adalah salah satu fondasi yang diperlukan untuk membangun suatu usaha. Apabila Anda berpikir seorang pengusaha harus berusia mapan, maka Anda salah. Berikut ini adalah para pengusaha cilik yang bisa dijadikan inspirasi untuk membangun usaha yang Anda inginkan.

 

 

  1. Leanna Archer

Pengusaha muda yang satu ini merintis usahanya sejak ia berusia delapan tahun. Ia merupakan seorang pemilik dari perusahaan Leanna’s Hair. Pada usianya yang masih sangat belia, Leanna memutuskan untuk menjual resep pomade alami yang diciptakan oleh neneknya. Tentu saja sebelumnya Leanna telah mengembangkannya terlebih dahulu. Sebagai permulaan, Leanna memberikan sampel pomade tersebut secara gratis pada masyarakat. Karena dinilai bagus, sekarang ini Leanna berhasil menjual berbagai macam produk rambut dan kecantikan ke seluruh penjuru dunia. Ada berbagai macam produk tersebut seperti perawatan rambut, masker pembersih, conditioner, lotion kulit, dan lain sebagainya. Perusahaan Leanna’s Hair ini sudah diakui oleh Success Magazine dan Forbes yang merupakan media publikasi ternama. Tidak hanya itu, ia juga tergerak hatinya untuk membangun Yayasan Pendidikan Leanna Archer di Haiti.

  1. Anshul Samar

Mungkin Anda masih asing dengan nama Anshul Samar. Dulunya, ia adalah seorang siswa kelas empat yang menciptakan Alchemist Empire Inc. Anshul Samar awalnya senang untuk bermain game kartu. Ia berhasil mengembangkan permainan elektroniknya sendiri dua tahun kemudian yang disebut Elementeo. Permainannya ini tercatat sukses. Sekarang Anshul Samar adalah seorang mahasiswa dari Universitas Stanford. Usianya yang masih muda yaitu 19 tahun tidak membuatnya sombong. Anshul Samar membagikan sebagian kekayaannya untuk hibah pada pengusaha muda yang membutuhkan. Ia tidak menggunakan seluruh kekayaannya untuk foya – foya.

Seperti yang sudah dilihat, bahwa untuk menjadi seorang pengusaha, usia bukanlah suatu hal yang utama. Asalkan ada niat dan kemauan yang bulat, Anda bisa membangun usaha Anda sama seperti pengusaha cilik ini. Cobalah untuk mencari apa yang diinginkan dan apa yang diimpikan. Ini akan mempermudah Anda untuk membangun bisnis Anda nantinya. Impian yang sepele yang sering diabaikan mampu membawa Anda pada kesuksesan apabila Anda mau mewujudkannya.

Berbagai sumber.