Pengusaha Muda yang Cocok Menjadi Inspirator Bagian 1

Menjadi seorang pengusaha bukanlah suatu hal yang mudah. Namun, sekarang ini menjadi seorang pengusaha adalah cita – cita banyak orang. Dengan menjadi seorang pengusaha, banyak orang melihat mereka bisa hidup dengan nyaman dan sukses. Banyak orang menganggap bahwa bukanlah hal yang mudah untuk menjadi seorang pengusaha. Di zaman yang semakin modern ini, banyak anak muda yang mulai tertarik di bidang wiraswasta dan membuat diri mereka terlibat dalam dunia pengusaha. Ini menunjukkan bahwa menjadi pengusaha bukanlah hal yang mustahil.
Apabila Anda berpikir bahwa menjadi seorang pengusaha harus memiliki pendidikan yang tinggi, Anda harus mengubah pola pikir Anda yang satu ini. Diluar sana, banyak pengusaha yang bisa dibilang memiliki usia yang masih sangat muda dan belia. Berikut ini adalah beberapa pengusaha dengan usia yang masih sangat muda.

 

 

  1. Robert Nay
    Pemuda cilik yang satu ini merupakan pencipta dari Nay Game. Robert berhasil masuk dalam jajaran pengusaha muda sukses di dunia. Pada tahun 2010, Robert Nay meluncurkan game “Bubble Ball” lewat Apple. Dalam kurun waktu dua minggu pertama, game ini berhasil diunduh sebanyak satu juta kali. Angka ini rupanya melebihi game “Angry Birds”. Game yang diciptakan oleh Robert ini dinilai sebagai game gratis yang diunduh paling banyak dari Apple. Ketika menciptakan game ini, usia Robert adalah 14 tahun. Ia tidak memiliki pengalaman coding sebelumnya. Rupanya, Robert mempelajari berbagai hal lewat perpustakaan umum.
  2. Nick D’ Aloisio
    Nick D’ Aloisio merupakan salah seorang pemuda yang sangat berjasa. Dengan usianya yang masih 17 tahun, Nick D’ Aloisio sudah berhasil membuat program yang akan membuat ringkasan artikel untuk iPhone. Programnya ini menggunakan algoritma yang mungkin mustahil untuk dipahami oleh anak usia 17 tahun. Yang lebih mengejutkan lagi, program ini diciptakannya pada usianya yang masih 15 tahun. Tentu saja ini membuat banyak orang tercengang karenanya. Prgoram ini mendapat dukungan dari berbagai pihak salah satunya Horizon Ventures. Perusahaan Yahoo memutuskan untuk membeli perusahaan yang sudah dibangun oleh Nick D’ Aloisio seharga 30 juta dollar AS.
  3. Cory Nieves
    Apabila dua pengusaha sebelumnya bergerak dibidang teknologi, maka berbeda dengan pengusaha cilik yang satu ini. Cory Nieves adalah seorang bocah berusia 12 tahun yang mempunyai perusahaan Mr.Cory’s Cookies. Usahanya ini sudah dibangunnya sejak ia berusia enam tahun. Alasan mengapa ia membangun perusahaan ini adalah karena ia bosan naik bus ke sekolah bersama ibunya saat kecil. Ia ingin sekali membeli mobil. Alhasil, Cory Nieves mulai berjualan cokelat panas, air lemon, dan sekarang ini ia berhasil menjual kue kering dengan berbagai macam varian rasa.
Berbagai sumber.