Investasi Saham di Pasar Modal? Siapa Takut?

Setiap orang pasti akan mempersiapkan keuangan mulai dari sekarang untuk keperluan di masa depan. Masing – masing orang biasanya memiliki target yang berbeda. Ada yang memiliki target ingin melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang S3, membeli rumah, dan lain sebagainya. Sayangnya, banyak orang berpikir bahwa menabung saja sudah cukup. Padahal, mereka juga perlu melakukan investasi untuk mempersiapkan keuangan di masa depan. Adapun berbagai macam jenis investasi yang bisa dipilih. Membangun sebuah usaha juga menjadi salah satu jenis investasi yang menguntungkan.sekarang ini, masih banyak masyarakat yang menghindari investasi saham di pasar modal. padahal, ada berbagai keuntungan yang bisa didapat dengan investasi saham di pasar modal. Ini dia beberapa alasan yang akan meyakinkan Anda untuk berinvestasi saham di pasar modal.

  1. Membantu Perekonomian Indonesia

Ratusan perusahaan lokal yang dipunyai oleh swasta maupun milik negara dari berbagai sektor sudah terdaftar resmi di Bursa Efek Indonesia. Sehinggs, bisa dikatakan, bahwa dengan melakukan investasi di pasar modal, ini akan memungkinkan Anda untuk berpartisipasi dalam pembangunan perekonomian. Karena, aktivitas perekonomian di Indonesia akan meningkat dengan modal yang sudah diberikan. Bahkan, Anda pun juga akan mendapatkan keuntungan dari pembagian hasil keuntungan yang didapat oleh perusahaan tersebut.

  1. Praktis dan sederhana

Banyak orang yang peberpikir bahwa investasi saham di pasar modal membuat Anda harus terus – terusan memperhatikan laju perkembangan saham setiap detiknya. Asumsi seperti ini rupanya berhasil membuat orang enggan untuk investasi saham di pasar modal. Melakukan investasi saham di pasar modal adalah salah satu jenis investasi yang praktis dan sederhana serta ini bisa dilakukan oleh semua orang. Bagi Anda yang belum pernah terjun ke dunia pasar modal, Anda juga bisa melakukan investasi.

Anda hanya perlu membuat rekening sekuritas di bank dan memberikan modal. Besaran modal yang ingin diberikan, bisa ditentukan sendiri.

  1. Tidak harus memiliki modal yang besar

Investasi saham di pasar modal, berbeda dengan investasi tanah dan investasi emas yang maja membutuhkan modal yang besar. Investasi saham di pasar modal akan memudahkan Anda dalam berinvestasi. Tidak usah khawatir jika Anda tidak memiliki modal yang besar. Sekarang ini hanya dengan Rp 500 ribu, Anda sudah bisa menanamkan saham.

  1. Mengetahui bagaimana Laju Inflasi

Nilai saham yang sudah Anda miliki di suatu perusahaan, pasti akan mengalami peningkatan seiring dengan berjalannya waktu. Peningkatan ini bergantung pafa tingkat inflasi yang terjadi. Misalnya, jika Anda awalnya hanya memiliki saham senilai dua juta, maka nilai saham Anda ini juga mempunyai potensi untuk terus bertambah. Semuanya bergantung dari level inflasi yang terjadi.

Sudah tertarik untuk investasi saham di pasar modal?