Inilah Pengusaha Muda Indonesia yang Menginspirasi Bagian 1

Menjadi seseorang yang sukses tentu adalah impian semua orang. Dimana masa muda sudah bisa menikmati banyak hal. Sayangnya hal ini tidak selalu bisa dialami oleh semua orang di dunia ini. Perlu perjuangan dan pengorbanan yang tidak sederhana untuk menjadi sukses di usia muda. Walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan kesuksesan akan datang menghampiri pemuda yang ingin sukses di usia muda. Berikut ini adalah berbeagai pengusaha muda Indonesia yang sangat menginspirasi.

 

 

  1. Victor Giovan Raihan

Pelajar usia 18 tahun ini awalnya hanya iseng untuk membuat minuman dari teh yang dipadukan dengan susu fermentasi. Berkat keisengannnya ini, Victor berhasil mengembangkan Teh Kempot yang sangat populer di pasaran. Minuman buatannya ini berhasil memanjakan lidah banyak orang. Sekarang ia sudah memiliki sepuluh outlet dan tujuh belas outlet yang dikelolah oleh mitranya.

Kesuksesannya ini memiliki ceerita tersendiri. Orang tuanya yang bekerja di kepolisian, tidak membuat Victor menyerah dengan mimpinya. Ia merasa bahwa kesuksesan bisa datang lewat bisnis yang dilakukannya. Sebelum membuka usaha Teh Kempot, Victor berbisnis bakso.

  1. Nicholas Kurniawan

Pemuda yang lahir dari keluarga sederhana ini sukses menjadi entrepreneur dan exportir ikan hias termuda di Indonesia. Karena kondisi perekonomian keluarganya pas – pasan, ini membuat keluarga Nicholas selalu dihantui masalah perekonomian. Hal inilah yang membuat Nicholas mempunyai tekad untuk mengubah nasib keluarganya.

Nicholas pernah mencoba berbagai macam bisnis. Sayangnya, bisnisnya ini berakhir gagal. Tidak hanya itu, Nicholas juga tidak naik kelas ketika ia kelas 2 SMA. Inilah yang membuat Nicholas harus berpindah sekolah.

Walaupun ia merasa terpuruk, Nicholas tidak pernaah putus asa. Ia berusaha untuk kembali terjun dalam dunia bisnis dengan membangun bisnis ikan hias. Bisnis inilah yang membawa Nicholas pada kesuksesannya sekarang ini. Melanjutkan mimpinya, Nicholas melanjutkan studi di Prasetiya Mulaya Business School dengan biaya sendiri.

  1. Hamzah Izzulhaq

Pria yang lahir di Jakarta ini sudah mempunya jiwa berbisnis sejak ia masih kecil. Di usianya yang masih terbilang muda, Hamzah sudah menjual gambaran, petasan, kelereng, dan koran. Ketika ia kelas 2 SMA, Hamzah ditawari oleh seseorang untuk mengikuti franchise bimbingan belajar Bintang Solusi mandiri. Tertarik dengan tawaran yang diberikan, Hamzah mengiyakan tawaran tersebut.

Ia mempelajari laporan keuangan dan prospektus di salah satu cabang bimbingan belajar ini. Setelah mempelajarinya, Hamzah ingin melakukan take over pada cabang di Jakarta. Diperlukan dana Rp175 juta untuk melakukan take over. Padahal ia hanya mempunyai modal Rp5 juta saja. Melihat mimpi anaknya yang besar, ayahnya meminjamkan modal sebesar Rp70 juta padanya. Dengan cicilan untuk menutupi kekurangan, hamzah sekarang ini sudah mempunyai tiga cabang franchise. Tidak hanya bimbingan belajar saja, Hamzah juga tertarik dengan bisnis sofabed.

Berbagai sumber.