Berbagai Pekerjaan Kekinian yang Sedang Populer Sekarang Ini

Seperti yang sudah diketahui, perkembangan teknologi yang cukup pesat membuat berbagai macam aktivitas manusia jadi dimudahkan. Tidak perlu lagi memerlukan waktu lama untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Dengan bantuan teknologi, Anda bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan dengan cepat. Walaupun begitu, ada beberapa pekerjaan baru yang sekarang ini sedang dicari – cari oleh berbagai perusahaan. Ini dia daftarnya.

  1. Digital Marketers

Berbagai macam jenis media konvensional seperti brosur, poster, serta billboard sekarang ini mulai tersaingi dengan kehadiran teknologi digital. Strategi pemasaran sekarang jauh lebih mudah dan juga lebih murah untuk dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital ini.

Anda yang ingin menjadi seorang pemasar digital harus mamoubmenguasai SEO, strategi media sosial dan juga produksi konten digital yang tepat. Tuntutan pekerjaan yang cukup banyak iji tentu sepadan jika Anda mendapatkan gaji yang sangat tinggi. Bahkan, ada Digital Marketers yang berpenghasilan sebesar Rp 20 juta!

  1. Animator

Membuat sebuah karya film animasi tidak semudah membuat film seperti yang diperankan oleh manusia pada umumnya. Karena, membuat film animasi memerlukan waktu yang lama, ketelitian dan juga niat yang tinggi sehingga animasi tersebut bisa benar – benar jadi. Internet pun akan sangat mempengaruhi bidang animasi sekarang ini. Teknologi virtual reality (VR) serta augmented reality (AR) diluncurkan dan menjadi ladang kerja bagi para animator.

Konten yang ada pada VR dan AR itu diproduksi oleh para animator yang sudah dipekerjakan oleh perusahaan. Tujuan dari perusahaan tersebut juga untuk bisa memasarkan produknya dengan berbagai bentuk yang lebih menarik. Oleh karena itu, jasa animator sekarang ini banyak dicari oleh perusahaan untuk bisa menarik minat konsumsi masyarakat.

  1. Food Stylist

Jasa food stylist pada jaman dulu hanya diperlukan untuk kebutuhan materi iklan pada sebuah produk makanan maupun rubrik masakan dalam majalah. Namun sekarang ini, profesi Food stylist ini jadi semakin naik daun seiring dengan beragamnya bidang pemasaran yang juga dimanfaatkan untuk berbisnis. Misalnya saja pemasaran yang sekarang ini sudah mengandalkan iklan digital.

Profesi seorang food stylist ini memang tergolong langka di Indonesia. Sehingga, bayaran untuk satu orang food stylist bisa sangatlah tinggi. Bahkan untuk sekali projek, food stylist bisa mendapatkan di atas Rp 50 juta.

  1. Make Up Artist (MUA)

Profesi seorang Make Up Artist (MUA) sebenarnya sudah ada sejak jaman dulu. Akan tetapi, profesi ini memiliki peminat yang semakin meningkat setiap tahunnya. Walaupun uang yang didapat tidak menentu dan sesuai dengan konsumen, tetapi bayaran yang akan Anda terima terbilang cukup besar.

Masyarakat zaman sekarang tidak hanya mencari Make Up Artist untuk berbagai acara penting seperti pernikahan saja. Namun, ada beberapa kalangan sering menggunakan jasa Make Up Artist untuk mendukung penampilan sehari – harinya.

Berbagai sumber.